Cooking 5 Pumpkin Cookie

22 Maret 2010, senin

Bener kata LC, PR nya suah, buat gw susahnya si pas dicetaknya aja soalnya tuh adonan lengket banget2 padahal uda gw kulkasin mpe 5 jam plus 1/2 jam di frisher masih aja lengket...aneh dah.

Resepnya diambil dari link ini. Terjemahannya gw tulisin lagi ya.
bhn

50 gr pumpkin
100 gr tepung trigu diayak
2 sdm mentega
2 sdm gula
1 bh telur

cara
1. Kupas kulit pumpkin, potong kotak2.
Panaskan dalam microwave selama 1 mnit, keluarkan
lalu hancurkan. Ato, kukus kabocha hingga lunak, hancurkan
sisihkan

2. hancurkan mentega tambah gula aduk rata

3. lalu masukkan telur, aduk rata

4. masukan adonan pumpkin ke adonan 3, campur rata,
lalu masukkan tepung, aduk rata

5. campur jadi satu, bentuk bulatan, lalu bungkus plastik, masukkan
kulkas, diamkan selama 1 jam biar mengembang.

6. kluarkan adonan, pipihkan setebal 7 mm, lalu bentuk dengan cetakan

7. oven 180 drajat selama 10 mnit, kluarkan lalu dinginkan.


Experience pertama bikin, gw tambahin lagi tuh tepungnya, makin lama makin banyakkk...maksudnya si biar ga lengket, hasilnya emang bisa dicetak, tapiiii kerasnya ngalahin batu..terpaksa gw buang dah..sayang banget si...

Experience kedua, uda ngikutin petunjuk Liza, kulkasin biar lamaan, hasilnya tetep aja lengket, hopeless banget dah gw. Gimana ngebentuknya??? Mikir punya mikir, gw pake aja tube buat icing cream..haha, hasilnya?? Mei bilang ma kok kayak unchi bulet2 gitu??
unchi- pup..hahhaha.. sedih bangetttt...uda susah payah kok malah bilang begitu??
Pas di oven, hasilnya tetep aja bulet2 ga berbentuk?? hahha..susahhhh, penasaran juga, gimana supaya ga lengket, biar gampang dicetak ya??
Rasa cookienya si enak, luarnya emang keras, tapi begitu masuk mulut, ternyata dalamnya lunak..waktu kelar oven, wangi kabocha nya merebak bangettt...wangiiiii

9 comments:

  1. gua mshmikir kurang butter or terigunya kebanyakan..
    gua mau ngulang lagi syl spt elo...wish me luck

    ReplyDelete
  2. coba aja butterny ditambahin...klo trigu kurangin kyaknya bukannya malah tambah lembekkk??

    ReplyDelete
  3. Iya, kalau gua lihat di resep cookies utk org dewasa, butternya bs sampai 150 g. Jadi bukan karena kabocha ya?

    ReplyDelete
  4. kmrn gue juga kepikiran mau nambahin mentega sih tp ragu krn gue kan ga pernah bikin cookies takutnya malah gagal...

    ReplyDelete
  5. kalo gw kemaren ditambahin kayumanis jadi yang kecium bau kayumanisnya hehhee...

    ReplyDelete
  6. iya syl empuk ya di dalamnya, lumayan juga buat cemilan hehehe

    ReplyDelete
  7. Kasian dah coba 2x masih ga bisa cetak yah? apa yg beda yah? mentega cairnya?....

    Tapi yg penting hasilnya bener keras diluar empuk di dalam hehehe

    ReplyDelete
  8. akhirnya berhasil juga ..
    smua g baca blng susah ya ?
    Syl laen kali lo mustinya emplek2 aja tuh , ga usah dicetak .. trus atas nya lo teken2 pk garpu biar ada texture nya , trus tabur kismis or buah2an kering he22
    btw selamat de udah berhasil ..
    ehh lo bikin sambel bajak gmn resepnya ? g mau bikin minggu ini . buat stok di kntr he22
    g pgn tau aja , resep nya beda ga ama resep gw , boleh donk ? he22

    ReplyDelete
  9. @veny...uda hopeless ven, uda puyeng, bner2 ga ada ide buat bkinnya..hahha
    mksud gw, bukan bkin sambal bajak ven..mksudnya bkin kentang pedes, pakein aja sambel bajak...
    haha, praktis kan?

    ReplyDelete

silakan koment asal sopan ya