Cooking 2 Sweet BBQ Chicken

1 Maret 2010, senin

Udah dari sabtu beli ayam, tapi blom sempet bkin, coz sibuk kesono sini, biasa dah mumpung hubby libur, jadi kesempatan jalan. Hari Minggunya, ga sempet bikin juga, coz seharian pergi ke mertua. Hari ini kesempatan bikin dah. Pagi pagi uda nyiapin saosnya, lumurin ayamnya, gw tinggal skitar 1 jam an biar saosnya meresap, trus tinggal di oven deh. Gampang n praktis banget.

Ini gw catetin lagi bahannya..direvisi dari resep asli, soalnya gw cuman bikin 1 kg an doang ayamnya.
Bahan
120 ml saos tomat
100 gr gula coklat, sori ga pny gula coklat, jd pake gula biasa
1 sdm saos inggris
1 sdm mirin
garam lada
1 kg chicken sayap

cara
- campur soas tomat, gula, saos inggris, mirin, garam lada, aduk rata
- panaskan oven 230 drajat, alasin dengan aluminium foil
- cmpur ayam dengan saos
- letakkan ayam, panggang mpe kecoklatan, bolak balik kira2 40 mnit.

Hasilnya lumayan enak, tapi hubby bilang kemanisan..huaaaaaaaaaaaa....'kawatta aji' yang artinya, rasanya lain dari pada yang laen...na lho...ga tau dah. Tapi kalo gw bilang si lumayan enak, anak2 juga bisa makan.

5 comments:

  1. resepnya simpel ya Syl, kira2 selain ayam bisa pake daging apalagi ya? gue kepikiran pake ribs ;p

    ReplyDelete
  2. syl, ayam elo pas jadi kering apa kayak basah2 ada sos nya syl? kalo gue liat dari foto kering yah kayak model chicken wings nya pizza hut di indo itu.

    @Debby: debbbb, bener deb pake ribs kayaknya enak tuwh, hahahahahaah good idea niyyy, gue ga kepikiran pake ribs loh :)

    ReplyDelete
  3. @ Debby wah nih ibu dah mulai ketepa spiritnya nih hehehe

    @ Belzy masih penasaran yah ama basah or kering? hehehe kayaknya sih mestinya kering baru enak kali yah....

    Ching enak resep kali ini, cuma gulanya aja mesti dikurangin hehehe

    ReplyDelete
  4. @deb, iyy enk kl ya kl pk ribs...perlu dicoba ni
    @bel, ayam gw si kering, ga basah sii...mgkin saosnya kentel kale??
    @liz, emang ni gulanya perlu dikurangin, tapi kan emang resep ini dasarnya bbq maniz bukan??

    ReplyDelete
  5. pada bagus2 gitu yah, gw rasa kalo gw pake oven gagal kali heheheh

    bener kata debby kaya di pizza hut tuh..

    ReplyDelete

silakan koment asal sopan ya