Cooking 4 Puding HItam Maniz

14 maret 2010, minggu

Minggu malem abis pulang dari mertua, buru buru da bikin nih PR, supaya ank2 bisa makan besoknya. Bikinnya ternyata ga begitu ribet juga..lumyan, cuman sayangnya ga punya cetakan yang lucu. Sorry ya Yen, agar2nya gw ganti, ga pake warna putih, tapi merah, maklum dah perantauan , punya persediaan cuman tinggal 2 bungkus, n dua2nya warna merah doang..jadi mau ga mau dah bkin pake warna merah, n ternyata ngejrenggg...hahha

Gw catetin lagi bahan2nya.
Bahan:
1 bungkus agar-agar warna putih
600 ml air
5 sdm susu bubuk
100 gr gula pasir
1/2 sdt vanili bubuk
6 keping biskuit oreo, hancurkan

saus:
250 ml air
1 sdm coklat bubuk, cairkan
75 gr gula pasir
1 sdm tepung maizena, cairkan


cara:
1. campur susu dengan air, aduk
2. masukkan agar-agar bubuk, gula pasir dan vanili. Masak sambil diaduk hingga mendidih. Angkat.
3. tuang adonan puding dalam cetakan
tabur remahan pada bagian tengah dan atasnya. Biarkan dingin dan mengeras
4. Saus: campur air, coklat bubuk, gula pasir aduk rata dan didihkan
masukkan maizena, aduk hingga mengental, angkat
5. Puding siap dinikmati bersama sausnya

Enak, anak2 suka banget, laki gw ga begitu suka, emang dia mah dasarnya ga begitu suka agar2 si...gpp, yang penting anak2 mau, kan temanya emang cemilan anak ya..hehehe..

8 comments:

  1. ok kok syl hasilnya...diksh hiasan gitu...jadi pake cetakan apa?

    ReplyDelete
  2. Huaaaaaa............akhire ketemu juga digicam elo syl :). Ada dimana itu kamera?
    Cakep nih syl pudingnya, akhire elo ancurin juga yah? gampang ga syl bikinnya? elo tunggu keras dulu yah pas bagian oreonya? Gue blom bikin niyyy blom beli oreo nya :((....rencana baru besok mo beli oreo...

    ReplyDelete
  3. @kd, lumayan dah, gw pikir oreo nya ditengah doang, kl di tengah kan ga kliatan item maniz nya yak..tp ternyata ada sdikit diatasnya..jd bgs jg. cetakan cawan kecil..hahha..yg ada aj di lemari dah..tapi pgen si beli yg lucu2 yak
    @belzy, kayaknya lbh bgs diancurin bel..gampang kok bikinnya...sip da ntr gw liat pny elo yak

    ReplyDelete
  4. warna merahnya ga gonjreng kok, malah bagus menurut gue, perpaduan yg pas antara hitamnya oreo dan merahnya puding :)

    ReplyDelete
  5. hehe.. pake agar2 warna merah ternyata lucu juga..

    ReplyDelete
  6. Hahaha pertama liat fotonya g sampe heran, kok bisa jadi merah ternyata lu mang pake warna merah.

    Mang disono ga ada jual agar2 bubuk say?

    Resep ini rata2 semua anak doyan kali yah selain warnanya kontras putih hitam dan kasus lu hitam merah hahaha....

    ReplyDelete
  7. wahhhh gw kira pake strawberry jadi merah, gak taunya ager2nya merah hehehe...

    ReplyDelete
  8. bener liz, gue juga kaget liat pudingnya sylvi, unik juga pink-pink gitu, tp bagus kok jadinya syl

    ReplyDelete

silakan koment asal sopan ya