PR 11 Banana Cupcakes

16 Mei 2009, sabtu
Pagi pagi mumpung anak2 blom pada bangun, nyempetin bikin Pr nya. Semalem uda disiapin bahan2nya, tinggal nunggu dibikin aja. Gak begitu susah si, tinggal campur n aduk aduk aja..hehe.Berhubung ga beli cupcake nya, jadi pake gelas kertas aja, digunting setengahnya, critanya biar ngirit..jadi pake yang ada di rumah aja.
Resep asli dsini

Bahan
100 gr mentega
250 gr gula
2 bh telur
5 ml vanili
2 potong pisang
60 ml susu segar
250 gr trigu
5 gr baking powder
3 gr baking soda
3 gr garam

Cara
1. Kocok mentega n gula dalam wadah. Tambahkan telur, aduk rata, masukkan vanili, pisang, susu, tetap aduk.
2. Tepung, baking soda, baking powder, garam, jadikan satu, ayak
3. Masukkan no 2 di adonan pisang, aduk rata .
4. Tuang di cupcakes/gelas kertas hingga 2/3 penuh
5. Oven 180 derajat selama 45 menit, ato sampai matang.


Di resep asli, oven nya cuman 15-20 menit, ternyata ga mateng sama sekali, jadi gw tambahin lagi 20 mnit, pas dicocok tusuk gigi, masih basah, wah jadi nambah lagi timernya dah...zzz...ternyata susah banget nyari yg nge pas waktunya..

Buat topping atasnya, soriii temen2, gw ga pake frosting kayak diresep asli, coz masih punya chocopen, jadinya Mei ikutan bantu nge rias atasnya...hehehe

11 comments:

  1. Waaa.... Bagusssss... Choco pen itu apa sih? Ada ga ya d Indo?? Next time gue coba pake cokelat yang Choki2 ah. inget ga Ching??

    Kemaren gue bikin lagi, 2 resep. Jadinya cuma 13 cup besar plus 6 cup bolu kukus. Ditodong emak gua nih. Gue cuma dibagi 4 biji doank. Padahal kan gua yang bikinnnnnn. Huhuhu....

    ReplyDelete
  2. WUih!!! ternyata itu CUpcakes PR minggu ini yah...

    Gw kemaren udah pengen bikin tuh!!! tapi rasa males masih lebih besar!! hihihi....
    Nyum... Next Week harus coba neh!! JIA YO!!....

    Mau dongg... dibagiiiii hihit

    ReplyDelete
  3. Bagus hasil lu juga ching.... pake gelas kertas malah bentuknya bagus hehehe kreatif juga...

    Enak yak anak lu bisa doyan banget...sip dah

    ReplyDelete
  4. hyaaaa...seperti biasa...gue selalu mengiri dengan kamu2 yang pada sempet masakkkkk...hiks hiks....

    sil...ngiler dot com niiihhh!! hihihihiii...

    ReplyDelete
  5. gilee mami satu ini, hebatt salut deh.. pagi2 bangun buat bikin cupcakes banana, yummy... iya lebih bagus lagi kalo di hias yah.. gpp deh next time bikin lagi hehhee

    ReplyDelete
  6. meixiang anak-ank u lucu banget siy :D..puas banget kl masak, anak2 suka en mau makan..lucuuuuu...heheh..cakep2 pula :D

    ReplyDelete
  7. @lc, chocopen itu coklat tapi bentuknya pen, jd tinggal dipencet aja kluar da tuh coklatnya...kyk choki2..dipencet lgs kluar..haha

    @patzie, iya, mo ikutan game masak ga?? ayooo gabungg..rame2

    @liza, iya, ank2 doyan, ya tpi paling 1-2 biji aja...nah sisanya masih banyak, gw oper ke mtua dah

    @keyne, ayo gabung key...biar ga stress mikir kerjaan aje..hihi

    @henny, iya hen...gpp pake chocopen jg sip kok..mau bergabung kembali??

    @santi,btul...kl anak2 suka, seneng ya...jadi ga males buat bkin sesuatu hihi

    ReplyDelete
  8. Syl... gw ikut game memasak????!!!!
    Olalala....
    Mendingan gw ikut game makan dah!!!

    ReplyDelete
  9. komen gua sama ya syl...gua demen tuh cara makan anak lu yg kecil hahahahaa.....
    bagus syl kapkeiknya :))
    tinggal gua nih blm bikin

    ReplyDelete
  10. itu anak u si axiang lucu ya.. tambah gede tambah lucu ihihihi

    ReplyDelete
  11. gue setuju sama patzie..mendingan gue ikut game makannn....trima jadinya aje dahhh...hihiihihi...

    ReplyDelete

silakan koment asal sopan ya