Sepedaan

20 april 2010, selasa

Gw tuh baru menyadari pentingnya bisa bersepeda pas tinggal di jepang..di Indo, mana pernah gw nyentuh sepeda soalnya kagak bisa hahhaa. Dulu pernah sih dikit2 belajar sepeda tapiiii uda gitu nyerah, bukannya ga niat, tapi ga bakalan berani wong depan rumah gw jalan raya gede, banyak bis bajaj motor mobil segala berseliwiran..bisa2 kena senggol bakalan senewen gw..hahha

Tappiiii di Jepang, semua orang bersepeda, ga pandang bulu, baik kaya ato miskin kayaknya tiap kluarga punya 2- 3 biji sepeda. Kita punya 2 sepeda gede, 1 sepeda Mei yang masih ada 2 roda belakang, 1 sepeda roda 3 punya Aya.

Ngelantur jadinya deh, gw berasa penting, kayak hari ini, gw dapet tugas hata toban - jaga bendera pagi2 di jalanan, nunggu murid2 sd yang lewat buat nyebrang jalan. Kita giliran dapet tugas, mulai tugas jam 7.20 mpe 7.40. Emang si cuman sebentar, tapi agak jauh dari rumah...so, pastilah gw naik sepeda sambil bonceng Aya. Coba kalo gw ga bisa naik sepeda, uhhh bakalan kena jalan kaki dah ..repot pot pot..

Trus waktu Mei masih Tk, kadang2 mesti pergi jemput ke sekolahnya, ato ada urusan di skolah msti datang, so pastilah gw sepedaan juga. Walau hujan kayaknya enakan bersepeda ria pake jas ujan daripada jalan kaki smbil gendong Aya kan..

Apalagi kalo mo pergi belanja deket rumah, ribet bawa mobil, mending sepedaaann lagi.
Ato jalan2 pergi ke taman bermain, sepedaaan deh, Mei bawa sepedanya sendiri.
Yang emang si kalo pergi ke tempat yang agak jauh, ga bisa bersepeda, tapi kalo deket2 kan enak bisa sepedaan. ..praktis, tapi ga sesuai dengan programnya ank sekolah yaitu lebih baik jalan kaki daripada sepeda...hahhaha.

BTW, seneng deh bisa sepedaan sambil bonceng anak, malah kadang2 gw bonceng 2 anak, bayangkan 1 di depan gw, 1 duduk di belkang gw..haha, melatih keseimbangan.

7 comments:

  1. Iya tuh Enak kalo lingkungan mendukung.
    Kalo di Jkt mah Motor Syl.. gak ada yg mau Genjot2.. mendingan injek dikit Langsung TANCAP!!!
    trus hemat benzin pula.. bisa jauh deket... bebas macet.. dll... hhaha *sayangnya gw gak bisa naek motor* Eh2 mo Intermezzo dikit.
    Waktu temen kantor gw mau naek ojek ke kantor *abis meeting ma client*
    Temen: BAng.!! Ke kantor yah
    Tukan ojek:" Mau yg Special ato yg biasa ??" Temen: Apa tuh yg Special?
    tukang Ojek: Naek trotoar... biar cepet hahaha...
    Soalnya kadang2 kalo jalanan biasa kan bisa kena macet juga tuh motor..

    ReplyDelete
  2. Sekarang jg di Jkt ada gerakan Bike2Work tp hy segelintir, soalnya sarana dan prasarana tidak mendukung, trus ada teman gua naik sepeda ke mal, malah diusir gak boleh masuk ke parkiran:(

    ReplyDelete
  3. gua jd inget mau posting sepedaan jg:)

    ReplyDelete
  4. syl, gua juga hobi naik sepeda. yah iyalah gua cuma bisa naik sepeda. hehehe tapi gua nga berani bonceng orang takut nga seimbang ntar jatuh gusruk.

    brandon diantar jemput skul juga naik sepeda kebetulan jaraknya dekat tapi kasihan yah disaat anak lain diantar jemput naik motor, jadi rencananya mau beli motor trus gua mau belajar naik motor jadi nga tergantung suami kalo mau pergi-pergi.

    ReplyDelete
  5. @patz, iya, di indo mah motor jg naik trotoar..haha, dsini cm blh buat org jln n sepeda..tapi di t4 lain, uda dibikin jalur khusus sepeda

    @xiao..disini mah ke mal juga byk yg parkir sepeda, hahha..irit bensin..

    @kd, u bs naik speda ga?

    @selvi, gw ga brani naik motor sel...u brani ya?
    dsini naik motor cm ga boleh bonceng anak, parah ya? hahha..

    ReplyDelete
  6. justru gua nga berani naik motor (baru mau belajar).

    ReplyDelete

silakan koment asal sopan ya