Risoles Bihun/ Harumaki

26 april 2010, senin

Sebelomnya minta dimaafkan, coz kali ini gw ga ikutan cooking mama, bukannya males ato apa, coz bahannya kayak daun salam, serei, kemiri ga punya sama sekali. Ga tau gimana ngakalinnya tuh daun?? apa gw pake daun jeruk aja?? tapi kemirinya?? wah, bakalan ga enak dah kalo tanpa bahan2 itu kan?? so, gw bikin risoles bihunnya aja dah, tapi isinya gw tambah macem macem...hehe...

Pertama gw beli tuh kulit pangsit..lah kan kecil banget, gimana ngisiinnya? Akhirnya balik lagi ke spmket beli kulit lumpia, yang emang lumyan mahal daripada kulit pangsit.

Bahan
10 lembar kulit pangsit
2 bungkus bihun, sirem air panas biar lunak,potong pendek2
2 pt chikuwa
1 bh wortel iris halus
kanikamaboko secukupnya
3 sdm kecap ikan
3 sdm kecap asin
garam lada secukupnya
1 siung bawang putih memarkan

cara
1. Masak bawang putih hingga harum, masukkan wortel, chikuwa, kamaboko hingga wortel lunak, masukkan bihun
2. Tambahkan kecap ikan, kecap asin, garam lada
3. Masak hingga matang, dinginkan
4. Taroh isi di kulit pangsit, bungkus lalu goreng hingga kecoklatan
Hasilnya enak, garinggg...yah, daripada ga nikmatin sotonyaa...risolesnya aja gpp dah. MInggu ini kita liburan dulu ya...buat yang mengejar ketinggalan, ato yang mo istirahat dari game, biar ga bosan...so, 2 minggu lagi kita ketemu di menu yang lain yak...jangan malesssss...ganbatteee

6 comments:

  1. aduuu.. rajinnya ibu satu ini, gw malah ga bikin risolesnya lho..

    kalo ga ada salam, sereh diganti apa yah? kalo diganti seaweed jadi kayak apa yah hehee...

    ReplyDelete
  2. hehe dimaapken.

    Gw aja belum buat, malu deh.

    ReplyDelete
  3. gapapa ga bikin...gua uda 3 pr menunggu

    ReplyDelete
  4. gw malah beli risolesnya abis males hahaha

    soalnya dl pernah buat lumpia, trus sisa kulit gw bikin risoles...aduh lama euy..bisa kelaperan dulu gw mau makan soto mie nantinya heheh

    ReplyDelete
  5. Hihi..gua juga belom bikin, masih malas2an mumpung lagi libur dari peer:)

    ReplyDelete
  6. wahh ada aja akalnya pk kulit pangsit , apa ga kekecilan ? tapi kliatan enak garing ye ? asikk deh

    ReplyDelete

silakan koment asal sopan ya