Cooking 12 Tim Ikan ala Thai

26 Mei 2010, rabu

Sore abis urusan sankanbi Mei di skolah beres, baru sempet bikin nih resep. Ikannya si uda beli dari hari minggu kemarin, tapiiii nunggu suami libur, jadi bisa dinikmati bersama, coz agak pedes kan, pasti anak2 ga bisa makan, masa harus gw makan sendirian???

Tapiiii ternyata, anak2 makan juga lhooo...tapi gw ambil bagian ikan yang agak dibawahnya, yang ga ada lapisan bubuk paprikanyaa. Menurut gw, enakkk...asam2 pedes dikittt...sengaja emang ga dikasih tuh bubuk banyak2....

Resepnya, dimodif dikit dah
Bahan
2 buah ikan fillet @140g
1 sdm jahe tube
1 siung b.putih, cincang
1 sdt bubuk paprika
1 sdm air lemon
2 buah baby pak choi, potong 1/4 bagian
2 sdm soy sauce
1/2 sdm sake, suami bilang buat ilangin bau amis

Cara:
1. Tata ikan fillet bersampingan di atas mangkok tahan panas. Taburi ikan dengan jahe, b.putih, cabe dan air lemon kemudian beri pak choi di sekeliling ikan, kemudian tuangi soy sauce ke atas pak choi.
2. Kukus selama 15 menit atau sampai ikan matang.

2 comments:

  1. aih, udah bikin
    gue malah lupa...
    enak ya...

    ReplyDelete
  2. pakai ikan apa yg enak ya? ikan dori bs ga ya.. lbh mantap lagi kalo pake cabe rawit keriting :D
    btw aku link ya tq

    ReplyDelete

silakan koment asal sopan ya