2 bulan itu lama ato sebentar ya??

21 september 2010, selasa

2 bulan itu lama ato sebentar ya?? Menurut gw si waktunya sebentar banget, critanya dari ortu gw tanggal 26 july trus tanggal 20 september kemaren, mereka balik deh ke kampung halaman. Thx God, udah dikasih kesempatan buat ketemuan ma ortu gw. Seneng gw, apalgi anak2.




Pas mreka datang, gw jemput tuh ke Osaka. Nunggu punya nunggu kok ga muncul muncul? Dah mpir 1 jam lebih setelah pesawat mendarat, tapi kok ga muncul? lah bingung banget gw, takut di dalam ada masalah apa, sedangkan ortu gw kan mana bisa bahasa Jepun?? Gw perhatiin satu2 yang keluar dari situ, akhirnya ....ortu gw dateng dengan senyuman lebar...haha, seneng banget da. Taunya bener aja, di dalam, harus nulis segala macam formulir kedatangan n ortu gw msti tanya2 penumpang laennya..jadi lama disitu. Untung dah...lumayan lancar.

Udah gitu, kita langsung nyari hotel, hotelnya si uda gw booking dari kemaren2, cuman berhubung ga tau tempat, jadi nyari2 dulu deh. Kita nginep semalam di Osaka, jalan2 dulu di sekitar gitu, mubazir kalo langsung pulang ke kota gw tanpa jalan2 dulu ya kan?? Nah di Osaka, kita beli tiket train yang buat 2 hari, cuman 2700 yen, disitu bisa keliling di osaka tuh ke t4 wisata skitar 20an yg gratis pintu masuknya...so lumayan kan?? Bokap gw bilang, di Osaka mpe bosan naik kreta mulu, naik turun dari satu station ke station laennya..hahha..

Dah gitu, pulang ke Matsuyama by bus, skitar 6 jam dari Osaka. Disini kebanyakan gw ngajak mreka jalan2 mal, supermaket, pantai, ke gunung liat air terjun, ke sungai yang bersih banget, kita bisa main2 air disitu, ato sekedar ke toko2 belanja ole2 yang akhirnya beli2 mpe barang mpir overload..hahhaa

Trus kita ikutan tour ke shimane liat seaworld, ke kure liat museum angkatan lautnya Japan, ke hiroshima liat t4 bom atom dulu, ke miyajima, liat temple yang di tengah laut..lumayan juga, 2 hari 1 malam, nginep di hotel bagus,dpt breakfast lagi.






Trus ikutan tour yang ke 2 ke Tottori Pref, liat padang pasir yang deket pantai, biasanya padang pasir bukannya ada di deket pegunungan?? Ada onta segala, boleh buat foto2 ato mo ikutan duduk di atas ontanya. Trus dapet karcis buat liat seni pahat dari pasir, sayangnnnyaaa..ga sempet liat, coz waktunya mepet, soalnya kita jalan kaki tanpa sepatu di pasirnya mpe ke deket pantai, ga nyangka ngabisin waktu juga mpe ga sempet ke museumnya. Pasirnya bersih n halus bangettt...katanya si kalo kita jalan kaki tanpa sepatu, itu bagus buat peredaran darah...ga tw bner ato ga? Abis gitu, pergi ke laut, naik cruise ngeliat batu2 karang, mirip di guilin china.Trus diajak ke kebon buah pear, tabehodai, bisa makan gratis..hahaa, mana bs makan banyak2 ya? Soalnya abis makan siang seafood mpe kenyangg...Pulangnya diajak ke t4 belanja seafood, ke t4 belanja kue2..biasa deh...tapi, kita dapet oleh2 buat bawa pulang per orang dapet ikan kering 2 biji, buah pear 2 kg, segala kue n krupuk khas tottori pref. Capeee banget...tapi lumayan berkesan.

Setelah bersama selama mpir 2 bln, tiba waktunya buat ortu gw balik ke rumah. Sedih juga rasanya, berasa sepiii banget, apalagi ank2 pada nyariin popo n kungkungnya.
Pulangnya gw anter juga ke Osaka, disitu sempet ada kejadian nyebelin banget..biasa dah soal bagasi barang..nyebelin dah. 1 orang cuman bisa dapet 25 kg bagasi, nah ortu gw dua orang dapet 50kg donk, Nah pas ditimbang pertama kali, cuman sekitar 35 kg, nah kan masih bisa donk diselipin sekitar 10 kg lagi? so, bongkar barang deh tuh di pojokan. Udah bongkar, ternyata kelebihan 5 kg busetttt...kena bongkar lagi dah. Terakhir ngepas mpe 50kg, tapiiiii....yang nyebelin, ternyata 1 koper dibatasin cuman boleh 32 kg, sedangkan koper gede ditimbang 35 kg, yg kecilan 13 kg an. uhh harus bongkar lagi, yg 3 kg barang harus dipindahan ke koper yg kecilan, berabe banget dah..gila, bener2 dikerjain nih..sebel banget, mungkin orang yg ngurus bagasi juga bete kale ya..ini orang indo bener2 reseh banget..hahhaha...kita ga mo ngalah, dia juga...lah kalo ngalah, kita msti bayar overload donk...uhhh

Gw da ga sempet nangis bombay dah, uda kecapean ngurus bagasi, udah waktunya buat ortu gw masuk ke gate masuknya..trus gw juga harus beli tiket bus buat pulang, seblonnya sempet ketemu temen jepun yang dulu bareng skolah di china. Uh, 10 tahun lebih ga pernah ketemu ma nih temen...seneng juga...jadi nostalgia lagi dah....

14 comments:

  1. wah, senang ya ketemu nyokap bokap buat jalan2...walau ada kasus bagasi (ampir) overload ya..gapapalah..akhirnya gak kena denda juga kan..??

    ReplyDelete
  2. Memang manusia ga pernah puas hahaha dah dikasih 2 bulan mau selamanya hehehe

    Sudah tdk usah ditangisi kumpulin duit buat beli tiket ke Indo jd kan bisa ketemu g

    Btw fotonya kurang banyak nih, padahal di jepun banyak yg indah2 kan? Asik jg yah bonyok lu dah kaya honeymoon yg ke... kali

    Eh soal bagasi sorry yah Ching g ikutan titip hehehe mesti mikirin suguhan buat mami lu nih yg dah rela bawain buat g (rela ga?) hehehe

    ReplyDelete
  3. di rumah emg nimbang dulu, bisa muat 50 kg?

    soal 1 koper mesti 32 kg sudah aturan syl...

    ReplyDelete
  4. lumayan lama syl.. tp memang wktu cepat berlalu nya.. Gpp bener kata liza, kumpul duit buat u ke indo lagi hehehe.. Ribet bener yah bongkar2 di airport, yahh yg ptg udah sampe indo bonyok yah nek..

    ReplyDelete
  5. wah emang kalo waktu dihabiskan sama org tersayang apalagi jrg ketemu pasti cepet berlalu ya... ga kbayang gua bongkar2 koper di erport, haha... pengalaman lah say.. :)

    ReplyDelete
  6. @yenny, kita bertahan supaya ga kena denda..gile, kalo kena, ga tw brp deh tarif 1 kg nya??

    @liza, soal titipan, gpp lah..itung2 gantiin yg kemaren itu..fotonya menyusul dah di fb.

    @ kartika, gw ga tw lho kl ada aturan gitu? lah kalo 1 koper gede aja gimana? apa cuma blh 32 kg? dulu2 gw gpp dah, skali bawa 45 kg?

    ReplyDelete
  7. @henny, iya hen, moga2 deh kumpul2 duit buat tiket ke indo...huhu, biaya da triple nih...bukan double lagi

    @eny, iya waktu terlalu cepet berlalu ya?? huhu, ga tau kapan bisa ketemuan lagi...moga banget th dpn bisa balik..doain yaa

    ReplyDelete
  8. ughhhh kalo buat ketemu kluarga mah apalagi bonyok sil, ga bakal cukup 2 bulan, bakal brasanya cepet aja tuh waktu. Asik nya bisa ketemu bonyok, gue uda ga bisa huhuhhuhu :(. Sil, visa jepun kan juga susah yak kalo apply dari indo, sama kayak visa amrik :(.
    Oh ternyata ribet belebet juga yah urusan bagasi di jepun, kalo di amrik yah sil tiap orang bisa bawa 40 kg, tapiiii harus dibagi jadi 2 koper, kalo gue ga salah inget harus jadi 20kg-20kg gitu, ribet yahhh :(.

    ReplyDelete
  9. Kalau hati senang emang waktu serasa terbang ya, Sil. Asyik banget deh udah bisa ketemu bonyok. Anak2 juga bisa deket ama kung2 dan pho2:)

    ReplyDelete
  10. seru ya bisa kumpul2 setelah lama ga ketemu ortu.. mudah-mudahan bisa segera saling ketemu lagi :)

    ReplyDelete
  11. laki gua kan apdet aturan2 spt gitu, gua jg ngehnya pas ke spore th lalu, jd misalnya 2 org bagasi 50 kg, maks 1 koper 32 kg. kabin maks 7 kg per org, kecuali ga ada bagasi, boleh 10 kg. soal kabin ini mah aturan jetstar/qantas.

    ReplyDelete
  12. wahh sedih ya uda brp lama ditemenin skrg bonyok pulang lagi , semoga seceptanya bisa saling berkunjung lagi yah .
    urusan koper ember bikin sutris kl udah bongkar2an . g jg kl packing bagasi tuh duhh sutris banget ha222

    ReplyDelete
  13. mbak mau tanya..saya ada rencana mau ke matsuyama dari dari indonesia via osaka..cuma bingung dari osaka ke matsuyama mesti naik apa??dan kira-kira harganya berapa ya??terima kasih

    ReplyDelete
  14. @anomous
    dari osaka ke matsuyama bisa naik bis, murmer kira2 6rb yen, perjalanan kira2 6 jam

    via plane, msti ke itami airport, dari kansai bs naik bis ke sana ..hg 15rb yen

    via train, msti ganti train di okayama, ga tw brp hg nya..soalny ga pernah nyoba..

    ReplyDelete

silakan koment asal sopan ya