panas seminggu



14 mei,2008, rabu

Rabu malem jam 2 an, tiba2 mei panas mpe 38.6 drajat, panasssss bner....mpe triak triak `acui acui, mama acui`[acui : panas....] gw langsung bangun deh, ambil handuk, ambil air kelabakan....cari kompres buat kepalanya...oya mpe obatnya ketinggalan...balik lagi kedapur, ambil obat di kulkas...obat anti panas yg cuman blh dipake kalo panas lebih dr 38 drjat.

Balik ke kamar...mei masih merengek...langsung deh, suruh nungging, masukin tuh obat..bentuk kapsul, lgs masuk ke dubur..kecian..sakit kali ya...mpe bilang :`itaku nai site mama`[jangan sakit masukinnya mama]....gw cuman bisa bilang iya...kasih selimut, kasih kompres,...masih merengek....kasih minum pocari sweat...biar ga hilang cairan.. tetep masih merengek...`acui acui.........`gw cuman bisa bilang `iya....uda pake obat, besok baik ya` merengek lagi....
ga lama bisa juga deh bobo lagi....gw uda kebangun, jadi susah bobo lagi deh....jd ngeliatin sipermata hati....ahhh...permata hati mama sakitttt....rasanya hati ini juga ikutan sakit.

Besoknya, panasnya turun sedikit, 38 drajat....rambutnya bajunya basah semua bner bner basah kuyuppp...langsung deh kelabakan lagi ambil baju dalem, baju tidur yang agak tebelan, celana..mana baju tebelnya uda gw pindahin ke lemari lagi....soalnya kan da mo musim panas...jd ganti musim ya ganti baju deh. Semua basah....basah kuyuppp....tapi masih agak panas....jadi youjien {tk} gw kasih liburin deh...Pagi jam 7 an uda telpon tuh skul nya....laporan sakit, ga masuk....
Uda gitu ubek ubek di dapur...bkin bubur deh....clang cluk bak buk,,...bubur jadi, eh si mei pules lagi....lah, kok gitu? gw da mo rebahan kembali ngelanjutin mimpi, eh, enggek ngek, si xiang da bangun, minta susu....walah...ya uda deh ga bisa lanjut bobo deh...

Sorenya, panasnya mei da turun 37 drajat...tapi masih lemes....makan juga susah, minum juga susah.... paksa paksain deh minum ...biar ga hilang cairan...masih lemes, ga nafsu makan...malem jam 7an mei da bobo deh....
gw juga pengen rebahan, tapi xiang belom mau bobo...masih ajak main..so, biar ama papanya aja main2, gw beres2 dapur, bikin bento buat husband, cuci cuci piring bertumpuk...uh uh...
jam 9an, akhirnya xiang bisa bobo deh...gw da cape banget.....mpe husband gw cuekin aja, langsung bobo ...zzzzzzzzzzzzzzz zzzzzzz

Malamnya, mei panas lagi...masih dengan triakan yang sama `acui acui`...gw uda ga kelabakan lagi, soalnya uda siap kompres di kamar...uda siap obat n termometer...
Panasnya makin parah, 39 drjat, wah ...langsung deh pake kompres, masukin obat dubur lagi...uda ga ada tenaga buat triak...cuman bilang `itaku nai site mama` gw cuman bisa bilang `hai hai`....husband ikutan bangun juga buat kompres2.....baju basah semua....ganti lagi deh ..gw cuman bisa berdoa, semoga besok uda bisa baik lagi....uda ga panas lagi....

Jumat pagi, telpon yojiennya, ijin sakit...langsung bak bik buk urus yang kecil dulu....jam setengah 10an, baru bisa keluar rumah...minta ama yang jaga mansion [lumayan kenal, ibu ibusi] titipin yg kecil....gw bonceng mei pake sepeda....Sebenarnya mo gw ajak jalan kaki ajasambil dorong kereta baby, tapi kecian mei, lemes, ga bs jalan...jadi terpaksa dititip si kecil sebentar.....untung aja klinik anak2 itu deket rmh...5 menit bersepeda ria...n untungnya juga ga rame...jd lgs masuk priksa deh...

Tuh dokter agak streng, da agak berumur deh...omong omong gini gitu,dengan bhs jepang yang pas2an...dokternya cuman bilang `hai, kaze desu, kusuri dasimasu` [flu, bikin resep obat]
Koredake...owariii? Cuman gini aja? priksa ga nyampe 5 menit.....cuman bilang kaze...ehhhe bayar bayar, ambil obat....pulang langsung jemput si kecil. Untungnya si kecil ga rewel ditinggal sebentar...sibuk ber -arigato gozaimasu-ama tuh ibu...terima kasih banyak...
Ah emang susah disini ga punya SIM. .coba kalo uda punya , ga usah repot repot minta tolong jaga bebi...ga usah repot2 bersepeda ria.....aaahhh...tapi dapat in SIM perlu waktu n uang....
xiang gedean dikit..gw mo ambil skul setir aaaaaahhhh...

Pulang langsung deh minum obat...makan lagi, suruh minum lagi, suruh bobo yang banyak...tapi dasar si mei, udah lemes gitu, masih aja ga mau bobo...gimana mo cepet baik??
pusingggggggggg ....die malah bilang `goro goro dake mama` maksudnya rebah rebahan aja gitu, ga mo tidur..Sabtu n Minggu di rumah aja...istirahat...rencana mau belanja supermaket ga jadi deh...akhirnya suruh si husband aja yg belanja telor, susu, dsb dsb...

Senin paginya,gw liat mei masih lemes, jadi ijin lagi deh, ga skul da 3 hari ...gurunya mpe kuatir, dititipin surat...`misuzu ogenki desuka....karada no chosi wa doudesuka?`...masihl emesss...so istirahat di rumah, seharian makan bubur aja, masih blom nafsu makan...tapi untungnya uda ga panas...Papanya pulang sore, mei da bisa ketawa ketawa...omong rame...
ahhh..akhirnya...Puji Tuhan, Tuhan memberikan kesembuhan....
Terima Kasih Tuhan...

Hari ini, selasa 20 mei, akhirnya mei kembali ke skul....pulang jam 14.30, da kecapean...kasih mandi shower dulu...kasih makan pangsit rebus....kasih minum susu....Udah genki lagi....tapi jam 5 an, lagi di kasih makan pake hayasi rice, udah teler banget...cape...nemutai, uda ngantukkk...
akhirnya cuman makan separoh, uda teler, langsung peluk guling kwekkwek...bobo deh...zzzzzzzz
zzzzzzzzzzzzzzzzzzzz

Ahhh...Kesehatan itu penting....Terima Kasih Tuhan telah memberikan kesehatan kepada kita.....Jangan anggap remeh ....Biar banyak uang kalo sakit sakitan juga percumaaa...
Tapppiii sekarang gw nya yang lemes...cape juga jaga 2 anak ..apalgi kalo lagi sakittttt.....
soooo...mo bobo dulu ahhhhhhhh...
telerrrrrrrrrrrrrr

3 comments:

  1. dgn baca aja udah ngerasa seperti beneran gue yg berada dlm posisi lu sil, gile.. emang bener kalo anak sakit tuh kalo kita gak kepikiran tuh gak mungkin..
    sedih, haru en keluar air mata jg denger cerita u nek, gue juga punya anak cewe , kezia.. kalo dia lagi sakit.. hati gue seperti down banget gitu, nah liat u nek ngerawat 2 anak sendiri apalagi pas saat sakit, itu bener2 kerja keras banget, maka dari itu suatu saat besar nanti, biar si mei ama axiang liat bih blog en nyadarin betapa "mak"nya ini tulus banget ngerawat anak2nya dalam suka dan duka tanpa pamrih. dah nek. Ingat selalu juga nek, God always be with u and family.

    ReplyDelete
  2. iya,brasa down bgt kalo anak sakit..mpe pusing, aplgi dsini ya ga ada sapa2 yg bantu2..mo gimana? ya hrs mndiri deh..urus smuaaa...
    thx God uda beri kesembuhan ...

    ReplyDelete
  3. stress kl anak sakit,ga bisa tidur ga napsu makan.weleh mana u dsana No ortu n mertua lagi No bebong cm be4 skluarga.g aja kl si vito sakit bisa speneng(pusing),nangis mulu dia..ga enak badan..lg itu vito panas ampe g ga msk krj,ga bawa k dokter.minum obat resep dokter.ga turun2.paginya diurut n lgs bawa k dokter,mndingan baikan,trnyata dia kseleo n panas dalam.sakit panasnya ampir 4hr.g masi ada nyokap rada ada yg tenangin n bantu.kl g kyk u..waduhh..mungkin klabakan kali ya??n bisa nangis beurai air mata duluan.mana anak sakit 1minggu lg.My GOD help me please...tp g salut Mom ma u bisa atasin ini smua..Good mother.So pasti,2 little princees u sayang banget ma mommy nya n daddy nya.jd tladan n contoh deh u,buat ibu2 lainnya yg uda punya anak (termasuk g sendiri)Gbu..amin

    ReplyDelete

silakan koment asal sopan ya