Rencana Tuhan indah pada waktuNya

19 Oktober 2010, selasa

Mau crita soal job suami. Bulan July pertengahan, suami memutuskan buat berhenti kerja. Niat buat berhenti kerja uda dirundingkan bersama, konsekwensinya kita bakalan harus hemat2, sementara bayaran kredit rumah, bayaran asuransi, biaya pensiun, dll harus mengorek kocek sendiri.

Gw setuju niat dia berhenti kerja, salah satu alasannya jam kerjanya yang emang gila2an, bayangkan suami kadang pergi kerja jam 6 pagi , pulangnya bisa jam 11 malam?? cobaa apa ga gila?? kerja full rodi mpe segitunya. Kalo 1 ato 2 kali/bulan begitu si masih mending, ini bisa ? ga usah ditanya deh. Emang si kerja di supermarket berat, kadang libur juga mesti kerja juga, tapi ya ampun2 dah...Orang2 tanggal merah ato tahun baru pada libur, ini malah makin sibuk gila2an..uhh..pulang2 uda teler, makan malam bisa jam 11 ato 12 malam...apa badan ga rusak begitu??? Pokoknya uda kayak robot deh, bangun tidur, muka pucet uda kayak mayat hidup, tiduran di sofa sambil nunggu jam kerja yg shift2an, kalo pulang kerja uda ga ketemu gw n anak2. Kadang2 gw juga capee kalo harus nunggu begitu, jadi gw tinggal tidur aja...kecian si, tapiii gw juga harus bangun pagi buat siapin Mei sekolah kan??

Ortu gw pas banget memutuskan tahun ini mo datang berkunjung, setelah dipikir2, akhir bulan 7 aja, pas liburan Mei sekolah, jadi kan bisa pergi2. Suami agak kuatir juga, coz kan baru behenti kerja, ga enak gitu ma mertua. Tapi ortu gw pengertian, lah emang kerjaannya gila2an menonton, berhenti ya ga masalah lah, bisa cari2 kerja baru. Untung juga si suami berhenti, jadi kita punya waktu banyak buat ajak2 ortu jalan2 sono sini. Alhasil 2 bulan keliling trus deh.

Akhir bulan 8, suami memutuskan buat ikutan kursus yang diselenggarakan oleh Pemerintah buat orang2 yang berhenti kerja. Syaratnya harus ikutan test n interview. Ikutan kursus ini gratis, n dapet tunjangan hidup...kan lumayan, sambil kursus bisa sambil cari2 kerjaan gitu. Tapi ternyata rencana Tuhan lain, suami gagal test, padahal dia udah yakin banget diterima, walaupun yang ngikutan test itu ada 60an orang, sementara yang diterima cuman 15 orang.
Gagal test, jadi tujuan selanjutnya ya cari cari kerja.

Dulu suami pernah kursus mandarin di China, so dia mulai cari cari kerja yang ada hubungannya dengan China, ternyata ada 1 perusahaan, tapi t4 kerjanya luar kota, sekitar 4 jam dari rumah. Pas mau daftar lewat internet, ternyata itu perusahaan uda ga buka lowongan lagi. ..ya batal deh. Mestinya banyak juga lowongan kerja yang ada hubungan dengan bahasa Chinese, tapiiii t4 kerjaannya itu jauhhh banget, kalo emang harus pindah, pasti repot, gimana dengan rumah, gimana dengan skolah anak2, pusing lagi...

Nyari2 lagi, akhirnya tanggal 12 kemarin, interview dengan 1 perusahaan. Interviewnya cuman 30 menit, sebentar banget, uda hopeless juga, niat cari2 lagi yang laen. Besoknya, pas kita mau pergi, ehhh tau2 ada telpon dari perusahaan itu, bosnya sendiri minta waktu buat interview ulang, ternyataaa diterimaaa... Kita ga kepikir interview sekali aja langsung bisa diterima kerja, padahal sekarang emang lagi susah bangettt cari kerja. Cari kerja lewat kantor tenaga kerja aja, yang apply tuh mpe ratusan oarang tiap hari datang ke situ..bener2 mujizat dari Tuhan.

Rencana Tuhan emang indah pada waktunya, coba kalo suami lulus test kursus itu, mungkin ga bisa masuk ke perusahaan ini, coba kalo suami masukin lamaran ke luar kota, mungkin hasilnya ga seperti ini. Gw bersyukur banget, suami bisa kembali bekerja setelah mpir 3 bulan istirahat di rumah n bersyukur banget t4 kerja yang baru tuh deketttt banget ma rumah, sepedaan cuman 10 menitan, ga kayak t4 kerjaan yang dulu, yang butuh 1 jam bermobil...hohoho.

Thx God for your everything

11 comments:

  1. Selamat yah syl untuk kerjaan baru suami. Dekat dari rumah juga dan jam kerjanya nga seperti dulu kan?

    Iya Rencana Tuhan indah pada waktuNya.

    ReplyDelete
  2. huaaaa....apdet juga :), seneng deh syl denger critaan elo. Emang yah waktuNya Tuhan itu selalu tepat dan ga perlu di ragukan lagi. Cuma kalo gue jeleknya nih suka ga sabaran syl meski tau waktuNya Tuhan itu yang terbaik, dan Tuhan ga pernah terlambat. Makanya seringkali gue keplok2 jidat sendiri biar bisa sabar :).
    Enak yah skarang syll cuma sepedaan 10 menit...lunch bisa di rumah tuh syl kalo gitu ::)

    ReplyDelete
  3. @selvi, iyaa...moga2 si jam kerjanya ga gila2an kyk dulu itu..n kita emang mesti sabar, ga blh mengeluh yaa..

    @bel, abis ditegor ama u, ga updet2.haha, jd tergerak nulis lagi..
    sama gw jg suka ga sabaran...btw, anugrah Tuhan selalu pas datangnya yaa...
    hehe, kyknya si ga bs lunch di rmh deh, plg bw bento...

    ReplyDelete
  4. Ikutan senang ya Syl, semoga kerjaannya cocok dan cepet naik gaji haha baru masuk udha mikirin naik gaji.

    ReplyDelete
  5. Wahh.. selamat ya.. semoga suaminya betah di kerjaan baru dan jam kerjanya ga gila-gilaan kaya sebelumnya..

    disini emang terkenal perush jepun jam kerjanya edan.. gaji tinggi tapi kayak rodi :)

    ReplyDelete
  6. Syukur semua dah beres, btw lu ga cerita yah kalo dah lama laki lu quitnya mungkin sibuk jalan2 kali yah? hehehe

    Memang sesuatu itu ada saatnya dan dah diatur hehehe semoga ke depan job ini bener2 cocok ama laki lu. Kalo ga yah inget tawaran g pulang ke Indo buka resto jepang hahaha

    ReplyDelete
  7. bener syl, rancangan kita bukan rancangan Tuhan, tp semua diberikan yang terbaik buat kita.. senang juga denger sharing u ini, dan happy buat u sekeluarga ya nek.. selamat ya

    ReplyDelete
  8. Emang pas waktunya ya, jd masih sempat bawa ortu jalan2. Mudah2an pekerjaan baru ini lebih ok waktunya buat keluarga dan gak secapek sebelumnya.

    ReplyDelete
  9. thx all...semoga ke depannya lebih baik...

    ReplyDelete
  10. akhirnya dpt yg terbaik ya syl...moga2 betah n cocok ama job yg baru ini :)

    ReplyDelete
  11. memang...rencana Tuhan selalu indah pada waktunya...dan tepat pada waktunya kaan?

    ReplyDelete

silakan koment asal sopan ya